Free Joomla! 3 Extensions by VinaGecko.com

Vina Camera Image Slider

The best responsive image slideshow module for Joomla 3!

Responsive Image Slideshow

Respond perfectly for all device resolutions like mobiles, tablets and the browser size of your site visitor.

Vina Camera Image Slider support unlimited image. Very easy to add new, remove and order image.

Thumbnail Images Navigation

Vina Camera Image Slider will auto create thumbnail images and make it work as a navigation.

Display caption anywhere!

You can display caption anywhere! Just need change the left, top, right or bottom.

enfrdeitptrues

Mantap! Gibran Boyong 1.200 Produk UMKM Solo Ke Pameran di Paris

Dilihat: 21
Tanggal: 10-06-2022
Berita: Nasional
Sumber: Bisnis.com

Bertempat di Le BHV Marais, Prancis, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat ini tengah mendampingi para pelaku UMKM mengadakan pameran produk dan budaya bertajuk Java In Paris.

Pada pameran yang digelar mulai dari 8 Juni-15 Juli 2022 tersebut, terdapat sekitar 1.200 item produk hasil karya anak bangsa asal Solo yang dipamerkan. Hal itu disampaikan Duta Besar RI untuk Prancis, Mohamad Oemar, saat Talkshow Buah Karya Bangsa di Paris, Senin (6/6/2022), di Gedung Kedutaan Besar RI di Paris.

Menurut Oemar, tidak gampang untuk bisa tampil dan menggelar pameran produk UMKM di Paris karena memang standarnya tinggi. Dalam sejarahnya, pameran produk fashion di Paris dilakukan para kreator atau penjahit yang hanya disiapkan untuk karya fashion para aristokrat atau keluarga raja.

"Kalau bisa masuk sini tentu bukan semata masalah gengsi yang naik, bisa tembus pasar ini. Tapi juga mengangkat ranking dari karya anak bangsa,” katanya.

Sementara itu, ihwal lokasi pameran produk UMKM Solo di BHV Marais, Oemar menyebut bukan hasil kesepakatan kemarin sore. Proses pendekatan untuk bisa melakukan pameran di tempat itu sudah dua tahun.

“Ketika [saya] ditugaskan di Paris, sudah dilakukan pendekatan dan pembicaraan serius dengan BHV. Usia BHV Marais ini sudah 160 tahun. Ada puluhan ribu outlet di Prancis. Tempat pameran besarnya kira-kira 45.000 square meter [meter persegi]. Lokasinya di Paris satu,” terangnya.

Oemar menjelaskan proses produk UMKM Solo pun sudah melalui serangkaian proses kurasi yang panjang untuk bisa lolos ke pameran di Paris. Tim kurasi BHV Marais datang ke Solo untuk melakukan kurasi, sehingga akhirnya ada 1.200-an item produk yang akan dipamerkan.

“Alhamdulillah, yang dikurasi oleh Prancis bukan dari kota mana, tapi karyanya apakah bisa diterima publik Prancis. Alhamdulillah karya Solo ada 1.200 item yang akan ditampilkan selama pameran di Paris. Kira-kira satu bulan lebih dipamerkan,” ucapnya.

Add comment


Security code
Refresh

Comments powered by CComment