Free Joomla! 3 Extensions by VinaGecko.com

Vina Camera Image Slider

The best responsive image slideshow module for Joomla 3!

Responsive Image Slideshow

Respond perfectly for all device resolutions like mobiles, tablets and the browser size of your site visitor.

Vina Camera Image Slider support unlimited image. Very easy to add new, remove and order image.

Thumbnail Images Navigation

Vina Camera Image Slider will auto create thumbnail images and make it work as a navigation.

Display caption anywhere!

You can display caption anywhere! Just need change the left, top, right or bottom.

enfrdeitptrues

1.000 Porsi Soto Ludes dalam Waktu 40 Menit di Acara Festival Soto Lamongan

Dilihat: 24
Tanggal: 10-06-2022
Berita: Nasional
Sumber: Tribunnews.com

Seribu lebih porsi soto ludes dalam waktu 40 menit pada festival 1.000 soto Lamongan yang digelar di halaman sport center Lamongan (SCL), Jumat (10/6/2022)

Sebelum dihidangkan dan bebas makan dari puluhan rombong soto, diawali dengan senam bersama. Masyarakat umum yang bertandang ke lokasi bebas menikmati kuliner khas Lamongan yang sudah dipatenkan tersebut, termasuk puluhan pejabat di lingkungan Pemkab Lamongan.

Soto Lamongan khas dengan koyanya dan ini merupakan satu dari 3 makanan khas yang dipatenkan. Menurut Bupati Yuhronur Efendi, Soto Lamongan yang menjadi ciri khas kuliner Kabupaten Lamongan ini akan terus dibranding untuk menjadi duta kuliner Lamongan tingkat dunia.

"Tentu soto Lamongan ini akan terus kita branding menjadi duta kuliner milik kita di Indonesia maupun di dunia," ungkapnya. Menurutnya, Soto Lamongan saat ini sudah di patenkan menjadi hak milik Kabupaten Lamongan. Berikutnya kuliner lainnya menyusul akan dipatenkan.

"Mudah-mudahan kuliner Lamongan akan semakin berjaya," tandasnya. Bumbu soto Lamongan ini memang beda, selain koya, udang dan bandeng juga jadi bahan baku yang tidak bisa ditinggalkan.

Pola memasaknya juga sangat berbeda, tingkat kebersihan semua bahan-bahan untuk bumbu menjadi perhatian para penjual.

Niat Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk menduniakan kuliner Lamongan tidak hanya pada soto Lamongan, tetapi juga pada kuliner Lamongan lainnya.

Kemarin sudah mempopulerkan wingko babat setelah itu juga ada banyak kreasi olahan ikan juga dari Lamongan. Dan diharapkan kuliner Lamongan ini bisa dikenal lagi.

"Memang tidak hanya nasional yang kita harapkan, tapi kita harapkan sampai mendunia. Dan kedepannya akan ada festival nasi boran dan juga ada wingko babat," ungkapnya.

Melihat antusiasme masyarakat Lamongan yang luar biasa, festival yang menghadirkan 1000 soto dari 10 PKL ini ludes dalam waktu yang singkat.

Bahkan panitia juga terpaksa harus menambah porsi, karena ada yang tidak kebagian.

"Alhamdulillah habis, antusias masyarakat luar biasa, ini ada 10 PKL, masing-masing PKL ini kita siapkan 100 mangkok," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan yang juga penanggungjawab acara, Siti Rubikah

Menurut Rubikah, kedepannya festival soto Lamongan akan diselenggarakan dengan event yang lebih besar lagi

"Ke depannya Insyaallah akan lebih besar lagi, mungkin tidak hanya soto, tapi semua kuliner yang ada di Lamongan ini," kata Rubikah.

Selain itu, Rubikah juga berharap, di kemudian hari dapat menyelenggarakan festival di wilayah pantura.

Di pantura ada beragam jenis ikan yang bisa dipakai bahan baku makanan olahan.

"Yang belum di wilayah pantura, ada banyak jenis ikan, dan nanti kedepannya mungkin festival ikan di pantura," kata Rubikah.

Add comment


Security code
Refresh

Comments powered by CComment